Harumkan Indonesia, Tanker-Tanker PIS Tembus 50 Rute Global

Harumkan Indonesia, Tanker-Tanker PIS Tembus 50 Rute Global
PIS mengharumkan Indonesia, setelah tanker-tankernya sukses menembus 50 rute global. Foto: PIS

jpnn.com, JAKARTA - Armada tanker-tanker raksasa PT Pertamina International Shipping (PIS) terus mencetak prestasi membanggakan.

Strategi pelayaran yang agresif, sukses melipatgandakan rute pelayaran internasional perusahaan.

PIS mencatat kenaikan rute luar negeri secara signifikan dalam hitungan bulan. Dari 26 rute di pertengahan tahun ini, naik menjadi 50 rute di November 2023.

"Ekspansi internasional menjadi salah satu prioritas kami untuk memajukan bisnis perusahaan, kami yakin memiliki kemampuan bertumbuh di luar Indonesia," ujar Yoki Firnandi, CEO PIS dalam keterangannya, Jumat (24/11).

Yoki memaparkan ekspansi masif yang telah membuahkan hasil ini sejalan dengan target PIS untuk menjadi perusahaan perkapalan dan marine logistik terdepan di Asia.

“Segala capaian ini menunjukkan progres PIS yang cukup cepat dan positif, khususnya dalam tiga tahun terakhir. Dari sisi kinerja keuangan misalnya, pendapatan PIS bertumbuh hingga 5 kali lipat sejak 2020," ungkapnya.

PIS, lanjut Yoki, berencana meneruskan strategi saat ini dari sisi ekspansi bisnis hingga penguatan armada dengan menyusun roadmap berkesinambungan.

“Strategi bisnis yang kami susun tentunya mendukung program transisi energi menuju target NZE 2060 yang ditetapkan oleh pemerintah," jelasnya. (jlo/jpnn)

PIS mengharumkan Indonesia, setelah tanker-tankernya sukses menembus 50 rute global.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News