IETD 2020 Segera Digelar, Catat Tanggalnya!

IETD 2020 Segera Digelar, Catat Tanggalnya!
Indonesia Energy Transition Dialogue (IETD) bakal digelar pada pada 7-11 Desember 2020. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Energy Transition Dialogue (IETD) kembali hadir untuk memfasilitasi diskusi-diskusi mengenai transisi energi di Indonesia.

Pada penyelenggaraan kali ini, secara khusus IETD 2020 dilakukan secara daring melalui website ietd.info, pada 7-11 Desember. 

“Dialog tahun ketiga ini difokuskan pada peranan transisi energi berbasis energi terbarukan untuk mendorong pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19, sekaligus memodernisasi sistem energi menuju dekarbonisasi sistem energi Indonesia pada pertengahan abad ini,” ujar Executive Director of ICEF/IESR Fabby Tumiwa dalam jumpa pers virtual IETD 2020, Senin (30/11).

Meski dilaksanakan secara virtual, Fabby memastikan IETD 2020 justru bakal lebih spektakuler dari perhelatan-perhelatan sebelumnya.

Pasalnya, kualitas dialog tetap menjadi prioritas utama dalam IETD 2020, seluruh aspek pun akan dibahas secara luas dan mendalam.

Puluhan pembicara yang hadir juga telah melewati proses kurasi ketat dengan mempertimbangkan kapabilitas, kredibelitas, serta track record dari masing-masing pembicara.

“Di tahun ketiga ini kami dengan bangga memperpanjang acara dari 2 hari menjadi 5 hari berturut-turut dan dari 8 sesi menjadi 12 sesi untuk memfasilitasi lebih banyak dialog. Kami juga menghadirkan lebih banyak pembicara terkemuka, mulai dari provinsi, nasional hingga internasional. Totalnya nanti akan lebih dari 20 pembicara yang hadir baik dari dalam dan luar negeri,” terang Fabby.

Kegiatan bertema ‘Transisi Energi: Kunci Membangun Kembali Sistem Ekonomi dan Energi yang Lebih Baik’ IETD 2020 ini nantinya akan mengusung tiga isu utama.

Indonesia Energy Transition Dialogue (IETD) 2020 ini nantinya akan mengusung tiga isu utama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News