IFSC Asian Qualifiers 2023: Asa Atlet Panjat Tebing Indonesia ke Olimpiade Paris 2024 Masih Terjaga

IFSC Asian Qualifiers 2023: Asa Atlet Panjat Tebing Indonesia ke Olimpiade Paris 2024 Masih Terjaga
Atlet panjang tebing Indonesia dari nomor disiplin Boulder & Lead (combine) Aisyah Ramadhani Suat Nurul saat bertanding pada ajang IFSC Asian Qualifiers 2023 di Lot 11 Senayan, Jakarta, Kamis (9/10/2023). Foto: Dokumentasi FPTI

jpnn.com, JAKARTA - Enam atlet panjat tebing Indonesia melangkah ke semifinal ajang IFSC Asian Qualifiers 2023 dari nomor disiplin Boulder & Lead (combine). 

Ajang yang berlangsung di Lot 11 Senayan, Jakarta, Kamis (9/10/2023), enam atlet yang melaju ke empat besar yakni tiga dari putra ada Ramadhan Ravianto, Tri Ramadani Putra dan Ramadhan Raviandi. 

Dari sektor putri yakni Lintang Cahyani Sukma, Astuti Nafatika, dan Aisyah Ramadhani Suat Nurul.

Pada laga kualifikasi atlet-atlet Indonesia mengaku masih terkendala dengan lintasan yang dinilai sulit.

Aisyah Ramadhani Suat Nurul mengaku bahwa dirinya masih belum menguasai medan sehingga sempat kesulitan di awal. Beruntung wanita berusia 20 tahun itu bisa tenang untuk memastikan diri melaju ke semifinal.

“Lintasan itu membuat saya kesulitan melewatinya”, ucap Aisyah dalam rilis tertulis.

Atlet-atlet Indonesia dari nomor disiplin Boulder & Lead (combine) diharapkan bisa menjadi juara di IFSC Asian Qualifiers 2023 untuk bisa merebut tiket tersisa ke Olimpiade Paris 2024.

Perjalanan masih panjang mengingat keenam atlet masih memiliki peluang untuk bisa naik podium tertinggi dan meraih tiket ke ajang akbar olahraga dunia tahun depan.

Enam atlet panjat tebing Indonesia nomor disiplin Boulder & Lead (combine) melangkah ke semifinal ajang IFSC Asian Qualifiers 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News