IHSG Alami Koreksi di Awal Pekan

IHSG Alami Koreksi di Awal Pekan
IHSG Alami Koreksi di Awal Pekan
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah pada perdagangan awal pekan. Pada penutupan perdagangan kemarin, indeks terkoreksi tipis 8,104 poin (0,21 persen) ke 3.995,58 dan indeks LQ45 melemah 1,937 poin (0,28 persen) ke level 708,959.

Research Analyst PT Panin Sekuritas Purwoko Sartono mengatakan IHSG mengalami profit taking setelah pekan lalu berhasil menembus level 4.000. "Kami melihat koreksi yang terjadi masih cukup wajar mengingat rally yang terjadi pada pekan lalu," ujarnya kemarin.

Meski melemah, investor tercatat masih masih melakukan pembelian bersih di pasar. Investor asing tercatat melakukan pembelian bersih (foreign net buy) Rp 61,767 miliar di pasar reguler dan negosiasi.

Hari ini indeks diperkirakan bergerak konsolidasi. Minimnya sentimen positif serta aksi investor menunggu laporan kinerja semester pertama akan membayangi indeks beberapa waktu ke depan. Indeks diproyeksikan bergerak pada kisaran support-resistance 3.974-4.009.

JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah pada perdagangan awal pekan. Pada penutupan perdagangan kemarin, indeks terkoreksi tipis 8,104

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News