Listrik di Kota Jambi Dipastikan Sudah Normal

Listrik di Kota Jambi Dipastikan Sudah Normal
Listrik di Kota Jambi Dipastikan Sudah Normal
JAKARTA - PT PLN (Persero) memastikan kelistrikan di wilayah Kota Jambi sudah mulai normal sejak minggu (10/7) malam. Hal ini menyusul telah diperbaikinya salah satu komponen (kubikel 20 kV) pada trafo  di Gardu Induk (GI) Payo Selincah Jambi yang terbakar pada Jum’at (8/7) pekan lalu yang mengakibatkan kelistrikan sebagian Kota Jambi terganggu.

 Kondisi listrik di Jambi sudah kembali normal sejak Minggu (10/7) sekitar pukul 22.00 WIB malam, karena perbaikan di Gardu Induk Payo Selincah yang sebelumnya terganggu sudah berhasil ditangani oleh tim gabungan petugas PLN," ujar Dahlan Iskan, Direktur Utama PLN di Jakarta,Senin (11/7).

Dikatakan Dahlan, insiden terbakarnya Kubikel 20 kV di GI Payo Selincah itu sebetulnya tidak  mengakibatkan terjadinya "blackout" (padam total) di seluruh wilayah Provinsi  Jambi. Namun, hanya sebagian wilayah di Kota Jambi saja yang terganggu pasokan listriknya.

"Dengan kejadian itu hanya sebagian Kota saja yang terganggu listrinya, karena tidak bisa tersalurkannya beban listrik sebesar 40 MW dari Gardu Induk (GI) tersebut," jelasnya.

JAKARTA - PT PLN (Persero) memastikan kelistrikan di wilayah Kota Jambi sudah mulai normal sejak minggu (10/7) malam. Hal ini menyusul telah diperbaikinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News