IHSG Balik Arah di Injury Time

IHSG Balik Arah di Injury Time
IHSG Balik Arah di Injury Time
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) mampu melawan tren penurunan. Pada penutupan perdagangan kemarin, indeks menguat 18,12 poin (0,54 persen) ke posisi 3.391,76. Kenaikan terjadi pada injury time atau menit-menit akhir perdagangan setelah sepanjang hari lebih sering di zona merah. "Ini sesuai dengan prediksi bahwa investor merasa punya kepercayaan diri cukup kuat untuk masuk pasar," kata analis OUB Kay Hian Securities Gema Merdeka Goeryadi kemarin.

Investor kembali menatap pasar setelah mendapat gambaran jelas seputar perkembangan market. Dengan gambaran itu, investor tidak ragu lagi melakukan akumulasi beli pada sejumlah saham unggulan. "Koreksi pasar sudah relatif dalam. Jadi, investor tidak mau kehilangan momen," katanya.

Head of Technical Analyst Batavia Prosperindo Securities Billy Budiman berpendapat rebound yang dialami indeks hanya bersifat teknikal. Kondisi itu belum mencerminkan perkembangan market sesungguhnya. "Ini kan hanya jangka pendek. Selain itu, ada sedikit oversold," terangnya.

Billy meyakini kondisi yang dialami indeks kemarin tidak menggaransi pekan depan akan bergerak sama. Kemungkinan indeks kembali di zona merah masih terbuka lebar. Sebab, belum ada sentimen positif yang bisa mendorong indeks bangkit lagi.

JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) mampu melawan tren penurunan. Pada penutupan perdagangan kemarin, indeks menguat 18,12 poin (0,54 persen)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News