IHSG Berpeluang Tembus 3.400

IHSG Berpeluang Tembus 3.400
IHSG Berpeluang Tembus 3.400
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang dibuka dengan rekor baru di awal pekan ini. Salah satunya adalah sentimen positif yang ditiupkan indeks Wall Street yang sukses menembus rekor tertinggi dalam empat bulan terakhir akhor pekan lalu.

Pengamat pasar saham Purwoko .S mengatakan, sentimen positif dan faktor teknikal masih mendukung penguatan IHSG untuk menembus level psikologis 3.400. "Ada harapan jika ekonomi global akan membaik dan terjadi kenaikan harga komoditas maka harga saham juga ikut bergerak naik," jelasnya. Naiknya saham di sektor komoditas akan sangat berpengaruh pada bursa lokal yang 30 persen lebih kapitalisasi marketnya dikuasai saham di sektor tersebut.

Indeks Dow Jones naik 1,86 persen atau 197,84 poin ke level 10.860,26 di penutupan Jumat (24/9), sementara indeks S&P naik 23,84 poin (2,12 persen) ke level 1.148,67 poin. Indeks Nasdaq juga"naik 54,14 poin (2,33 persen) ke level 2.2381,22 yang dipicu kenaikan saham produsen AMD sebesar 6,88 persen."Kenaikan Dow Jones diharapkan akan mempengaruhi psikologis investor untuk melakukan aksi beli di awal sesi khususnya di bursa regional," jelasnya.

Tetapi Purwoko memprediksi, kenaikan tak akan terlalu tinggi. Selain harga saham yang sudah mahal juga ada peluang beberapa orang yang masih"wait and see"menunggu pengumuman data inflasi bulanan yang diprediksi naik.

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang dibuka dengan rekor baru di awal pekan ini. Salah satunya adalah sentimen positif yang ditiupkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News