IHSG Buntuti Bursa Regional

IHSG Buntuti Bursa Regional
IHSG Buntuti Bursa Regional
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sukses berbalik arah. Penguatan itu terjadi seiring melonjaknya bursa regional dan global. Selain itu, pelaku pasar melakukan koleksi secara agresif pada sejumlah saham-saham unggulan.

"Investor melakukan akumulasi beli pada sejumlah saham-saham bluechip setelah melihat perkembangan positif bursa regional," tutur Purwoko Sartono, Research Analyst Panin Sekuritas, di Jakarta, Kamis (26/5).

Meski begitu, penguatan indeks itu belum menggaransi indeks aman dari tekanan. Kemungkinan terjadi aksi ambil untung masih sangat terbuka. Itu akan asedikit mengerem pergerakan indeks menuju level baru. Jadi, sebut Purwoko, investor harus mewaspadai segala kemungkinan yang mungkin timbul di tengah ketidakpastian market saat ini. "Saya menduga indeks sepanjang perdagangan kali ini akan bergerak mixed," imbuhnya.

Sementara indeks hari ini akan dipengaruhi pergerakan harga komoditas serta data makroekonomi AS yang akan mempengaruhi bursa regional. Sejumlah saham yang akan menjadi penopang utama indeks antara lain PT Astra International (ASII), Sampurna Agro (SGRO), INDS dan INTA.

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sukses berbalik arah. Penguatan itu terjadi seiring melonjaknya bursa regional dan global. Selain itu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News