IHSG Diselamatkan Industri Pertambangan

IHSG Diselamatkan Industri Pertambangan
IHSG Diselamatkan Industri Pertambangan
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat tipis 5 poin setelah laju penguatannya tertahan oleh aksi jual di saham-saham aneka industri. Penguatan saham sektor pertambangan mampu menyelamatkan bursa dari zona merah.

Saat pembukaan perdagangan Selasa (4/1) pagi, IHSG menguat 20,340 poin (0,55 persen) ke level 3.747,857. Indeks merekah 20 poin menyambut sentimen positif pergerakan bursa-bursa utama dunia. Pada penutupan perdagangan Sesi I, Selasa (4/1), IHSG naik tipis 5,590 poin (0,15 persen) ke level 3.733,107. Sementara Indeks LQ 45 naik 1,109 poin (0,17 persen) ke level 669,060.

Indeks melaju dengan mulus di sepanjang perdagangan, namun langkahnya sedikit tertahan menjelang penutupan Sesi I. Saat investor mulai kembali memburu saham-saham yang diperkirakan naik seiring penguatan bursa-bursa global, beberapa justru memanfaatkannya untuk mengambil untung. Posisi tertinggi yang bisa diraih indeks hari ini di level 3.763,383. Sementara posisi terendahnya di level 3.724,472 setelah sempat terkoreksi tipis menjelang penutupan sesi siang.

Sama seperti perdagangan hari sebelumnya, penguatan tertinggi masih dikoleksi oleh saham-saham di sektor industri pertambangan. Kemudian disusul oleh saham-saham perkebunan dan perdagangan. Beberapa sektor industri melemah, menjadikannya pengganjal laju penguatan indeks pada perdagangan hari ini, antara lain sektor aneka industri dan manufaktur.

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat tipis 5 poin setelah laju penguatannya tertahan oleh aksi jual di saham-saham aneka industri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News