IHSG Kebagian Untung Atas Hasil Quick Count Prabowo-Gibran

IHSG Kebagian Untung Atas Hasil Quick Count Prabowo-Gibran
IHSG kebagian untung atas hasil quick count Prabowo-Gibran. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pada Kamis, 15 Februari 2024, IHSG di BEI mengalami kenaikan di awal perdagangan, dipicu oleh sentimen positif dari Wall Street AS.

Selain itu, kemenangan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran Rakabuming dalam hitung cepat atau quick count juga berperan sebagai dorongan tambahan.

Beberapa lembaga survei telah mengeluarkan hasil quick count yang menunjukkan bahwa pasangan calon nomor urut 2 mendominasi dalam Pilpres 2024.

Bahkan, hasil survei tersebut menyiratkan bahwa Prabowo-Gibran diprediksi akan memenangkan pemilihan dalam satu putaran.

Menurut analisis data bursa sampai pukul 09.14 WIB, IHSG mengalami penurunan sebesar 12,7 poin (0,18 persen) menjadi 7.143.

Sementara itu, Investor33, yang merupakan kumpulan saham unggulan, mengalami kenaikan menjadi 520,8. Indeks LQ45 juga naik menjadi 1.005, dan indeks syariah dari Jakarta Islamic Index (JII) naik menjadi 524,2.

Pasar saham AS di Wall Street mengalami kenaikan pada hari Rabu, 14 Februari 2024, setelah pulih dari penurunan signifikan pada sesi sebelumnya. Kenaikan ini terjadi menjelang pengumuman indeks harga konsumen (Consumer Price Index/CPI) AS.

Menurut laporan dari CNBC International, indeks S&P 500 mengalami kenaikan sebesar 0,96 persen menjadi 5.000,62.

Kemenangan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran dalam quick count berdampak positif pada IHSG di BEI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News