IHSG Kembali di Bawah 4.000

IHSG Kembali di Bawah 4.000
IHSG Kembali di Bawah 4.000
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) gagal menggenapkan kenaikan sepanjang pekan. Tren finis di zona hijau terhenti pada perdagangan kemarin setelah ditutup turun 6,888 poin (0,18 persen) ke level 3.998,502. Sedangkan indeks LQ 45 melemah 4,438 poin (0,63 persen) ke posisi 705,25.

           

Direktur Utama Finan Corpindonusa Securities Edwin Sinaga mengatakan penurunan yang terjadi kemarin wajar karena profit taking setelah penguatan empat hari berturut-turut. "Wajar lah, tidak akan naik terus," ujarnya Jumat (9/9).

Tren kenaikan indeks, menurut dia, masih sangat baik. Terlebih pengaruh negatif global mulai berkurang. "Amerika Serikat sudah baik dan Eropa mulai smooth. Walaupun begitu, masih ada kekhawatiran khusus untuk Eropa karena ada prediksi krisis menjalar ke negara lain," terangnya.

           

Setelah Yunani, Portugal, Spanyol, sampai ke Italia, ada prediksi krisis menjalar ke Perancis. Diharapkan prediksi itu tidak terbukti sehingga pasar pulih sepenuhnya. "Pekan depan saya perkirakan indeks bergerak di kisaran support 3.880 dan resistance 4.100," terusnya.

JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) gagal menggenapkan kenaikan sepanjang pekan. Tren finis di zona hijau terhenti pada perdagangan kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News