IHSG Melambat Lagi

IHSG Melambat Lagi
IHSG Melambat Lagi
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dalam perdagangan kemarin ditutup naik tipis. Kondisi itu belum menggaransi indeks bisa bertahan di teritorial positif. Analis meramalkan indeks cenderung bergerak lambat menuju koreksi. ”Kondisi belum aman betul. Indeks masih akan menghadapi sejumlah aksi profit taking,” ungkap Danny Eugene, analis Mega Capital, di Jakarta, Senin (11/10).

Memang, sebut Danny, bursa regional dan global kemarin menahan laju pelemahan indeks. Dan, hari ini pun, kondisi global dan regional market diprediksi masih bergerak positif. Tetapi, situasi tersebut tidak akan mampu memengaruhi indeks yang sedang dalam kondisi tertekan. ”Secara teknis indeks mengalami jenuh beli. Sejumlah harga saham terutama saham-saham unggulan mengalami kenaikan signifikan,” imbuh Eugene seperti dikutip INDOPOS (grup JPNN).

Meski begitu, dia meyakini indeks tidak akan tergelincir dari level 3500. Dengan dukungan menguatnya harga komoditas, indeks hanya akan mengalami koreksi dengan amat terbatas. Jadi, sambung Danny, indeks hari ini akan mencoba menjelajahi level support 3510 dan resistence di posisi 3610. ”Saham-saham lapis dua juga mulai tidak bergairah,” ucapnya.

Sementara, Gema Merdeka Goeryadi analis dari UOB Kay Hian Securities menyebutkan indeks belum akan mengalami banyak pergerakan. Indeks akan sangat alot dan cenderung stagnan. Pasalnya, pelaku pasar masih menunggu berbagai kemungkinan yang bakal ditimbulkan dari bursa regional dan global. ”Investor masih menunggu,” ungkap Gema.

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dalam perdagangan kemarin ditutup naik tipis. Kondisi itu belum menggaransi indeks bisa bertahan di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News