Dirut PLN Tanda Tangani Kredit dengan BOC

Dirut PLN Tanda Tangani Kredit dengan BOC
Dirut PLN Tanda Tangani Kredit dengan BOC
JAKARTA - Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN ) Persero Dahlan Iskan menanda tangani perjanjian Kredit Non Cash Loan untuk Proyek PLTU Sumbar Teluk Sirih- Padang, di PLN Pusat Jakarta, Senin (11/10). Nampak Direktur Utama PLN, Dahlan Iskan (kiri) berjabat tangan dengan Direktur Bank of China (BOC) Jakarta Branch, Chong Kim Hoo (kanan) usai menandatangani Perjanjian Kredit Non Cash Loan untuk Proyek PLTU Sumbar Teluk Sirih- Padang, di PLN Pusat Jakarta, Senin (11/10).

Proyek PLTU Sumbar Teluk Sirih yang berkapasitas 2 X 112 MW akan Comercial Operation Date (COD) untuk Unit 1 pada bulan April 2011 dan Unit 2 pada tanggal 18 Juli 2011. Dengan demikian Sumatera Barat akan dapat mengatasi defisit listrik yang sering terjadi pada musim kemarau pada yang biasa jatuh pada bulan Juli 2011 yang diakibatkan tidak beroperasinya Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) karena kurangnya debit air.

PLN Wilayah Sumatera Barat mempunyai pelanggan sebanyak 875.413 pelanggan dengan beban puncak 445, 8 MW dan disuplai oleh Sistem Interkoneksi Sumatera dan juga Sistem Isolated di Mentawai dan Sungai Penuh. Dari sisi distribusi, PLN WSB memiliki Jaringan Tegangan menengah (JTM) sepanjang 7.990 kms, dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) 10.001 kms dengan 5.523 unit trafo berkapasitas 494.054 kVA. (*)

 

JAKARTA - Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN ) Persero Dahlan Iskan menanda tangani perjanjian Kredit Non Cash Loan untuk Proyek PLTU


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News