KS Kantongi Izin Praefektif IPO

KS Kantongi Izin Praefektif IPO
KS Kantongi Izin Praefektif IPO

JAKARTA
- PT Krakatau Steel (KS) sudah mendapatkan pernyataan praefektif dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK). Pernyataan praefektif itu diberikan menyusul rencana perusahaan melakukan penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO).  "Untuk kepentingan itu, kami sudah memberikan izin praefektif kepada Krakatau Steel," ungkap Anis Baridwan, Kepala Biro Penilaian Keuangan Perusahaan Sektor Riil Bapepam-LK, di Jakarta.

Artinya, sambung Anis, mengantongi izin praefektif itu, perseroan bisa melakukan sejumlah langkah yang dibutuhkan untuk kepentingan IPO. Di antaranya, bisa melakukan sosialisasi mengenai rencana tersebut kepada investor. Bahkan, bisa melakukan roadshow ke sejumlah negara asing guna menjajaki minat investor manca.

Anis menambahkan, IPO Krakatau Steel menawarkan sebanyak-banyaknya 3,155 miliar saham biasa atas nama dengan nilai nominal per saham Rp 500. Hanya, untuk harga pastinya yang akan ditawarkan kepada publik masih belum bisa dipastikan. ”Untuk informasi mengenai harga indikasi penawaran bisa dikonfirmasi ke perseroan," ucap Anis. Sebelumnya, perseroan menyebutkan bahwa perolehan dana dari IPO tersebut akan digunakan untuk mendanai ekspansi. Terutama untuk meningkatkan kapasitas produksi perseroan. KS berencana mencatatkan saham (listing) pada 10 November 2010 dan akan menggelar "roadshow". (far)

JAKARTA - PT Krakatau Steel (KS) sudah mendapatkan pernyataan praefektif dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK). Pernyataan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News