JPNN.com

IHSG Menguat saat Jokowi Tutup Pasar Modal 2018

Jumat, 28 Desember 2018 – 21:58 WIB
IHSG Menguat saat Jokowi Tutup Pasar Modal 2018 - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi menutup pasar modal 2018, di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta pada Jumat (28/12) sore.

Tercatat, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 0,6% ke level 6.194 pada hari terakhir perdagangan di BEI tahun ini yang ditutup Pukul 16.15 WIB.

Dalam sambutannya, Jokowi merasa optimistis terhadap perkembangan pasar modal tersebut. Terlebih, capaian BEI tahun ini menurutnya sesuai dengan target pada level IHSG di atas 6.000 poin.

"Kinerja BEI betul-betul terasa positifnya meski kondisi ekonomi global yang sangat dinamis dan sulit diprediksi, termasuk pasar modal dunia masih bergejolak," kata Jokowi.

Mantan gubernur DKI itu bahkan mengaku menerima bisikan bahwa IHSG di BEI saat ini tercatat sebagai yang terbaik kedua di dunia terkait kinerja bursa.

Pada penutupan pasar modal itu, hadir mendampingi Jokowi antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution, Ketua OJK Wimboh Santoso, Wamenkeu Mardiasmo, hingga Direktur Utama BEI Inarno Djajadi.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil