IHSG Siap Langkahi 4200

IHSG Siap Langkahi 4200
IHSG Siap Langkahi 4200
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengawali pekan Ramadan dengan sempurna. Torehan positif itu seiring dengan melenggangnya indeks pada rekor baru sepanjang sejarah pasar modal Indonesia. Itu terjadi setelah indeks berlabuh di level 4.193,556.

Melambungnya indeks itu setelah menanjak 62 poin. Di samping itu, bursa-bursa Asia juga terdongkrak menyusul meredanya krisis utang Amerika Serikat (AS). Angka inflasi juga tidak terlalu mengkhawatirkan pelaku pasar. "Ini efek positif tercapainya kesepakatan kenaikan batas pinjaman AS, angka inflasi dan neraca perdagangan yang surplus sepanjang semester pertama 2011," ungkap Reza Priyambada, analis Indosurya Asset Manajemen, ketika dihubungi di Jakarta, Senin (1/8).

Posisi itu kemungkinan masih akan berlanjut. Sentimen positif yang itu hanya akan tergantung oleh rilis angka pengangguran dan manufaktur negara Paman Sam tersebut. Kalau nanti rilis itu positif tentu akan berdampak baik bagi market. "Tetapi jangan lupa potensi koreksi juga masih terbuka," imbuh Reza.

Koreksi tak terduga itu mungkin terjadi karena indeks masuk fase overbought. Sejumlah saham-saham unggulan mulai tidak lagi seksi untuk dikoleksi. Dan, pelaku pasar pun mulai berancang-ancang untuk melepas portofolio sahamnya. Karena itu, indeks hari ini akan mencoba bergerak dikisaran support 4132 dan resistence 4224. "Saya rasa indeks secara teknikal masih berpotensi menguat," tambah Jeff Tan, analis Sinarmas Sekuritas, ketika dihubungi terpisah.

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengawali pekan Ramadan dengan sempurna. Torehan positif itu seiring dengan melenggangnya indeks pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News