IHSG Tunggu Sidang The Fed

IHSG Tunggu Sidang The Fed
IHSG Tunggu Sidang The Fed
JAKARTA - Pelaku pasar memelototi sidang Federal Open Market Committee (FOMC) yang berlangsung Rabu (10/8) dini hari. Dari jadwal pertemuan itu, muncul spekulasi bahwa The Federal Reserve mengambil kebijakan quantitative easing (QE) jilid III untuk mendongkrak kembali perekonomian Amerika Serikat (AS).

"Pasar tengah menanti hasil keputusan The Fed apakah akan memberlakukan kebijakan QE3 atau tidak. Keputusan itu dapat membawa sentimen tersendiri bagi pasar modal global," ucap Jeff Tan, analis Sinarmas Sekuritas di Jakarta, Selasa (9/8).

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (9/8) ditutup anjlok 155,147 poin (3,00 persen) ke level 3.735,119. Sementara Indeks LQ 45 ditutup ambruk 21,432 poin (3,14 persen) ke level 660.514.

Meski ditutup di zona merah, indeks sempat memberi kejutan dengan mencetak rebound tipis sekitar 27 poin ke posisi tertinggi di level 3.873,545. Perburuan saham-saham unggulan membuat indeks mampu bergerak ke zona hijau. Kepanikan investor tampaknya mulai reda sehingga terjadi aksi beli selektif pada saham yang sudah murah. Namun, tekanan jual di saham-saham tambang membuat Indeks kembali jatuh ke teritori negatif.

JAKARTA - Pelaku pasar memelototi sidang Federal Open Market Committee (FOMC) yang berlangsung Rabu (10/8) dini hari. Dari jadwal pertemuan itu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News