JPNN.com

IIPG Galakkan Bakti Sosial demi Sentuh Masyarakat Bawah

Minggu, 05 November 2017 – 22:49 WIB
IIPG Galakkan Bakti Sosial demi Sentuh Masyarakat Bawah - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) melanjutkan safari bakti sosialnya di wilayah DKI Jakarta. Minggu (5/11), IIPG menggelar bakti sosial di Kelurahan Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur setelah sehari sebelumnya menggelar kegiatan serupa di Bukit Duri, Jakarta Selatan.

Bakti sosial IIPG di Kelurahan Rawa Bunga berupa layanan kesehatan gratis dan bazar sembako. Ketua Umum IIPG Deisti Novanto mengatakan, kegiatan amal itu merupakan bagian dari rangkaian hari ulang tahun ke-53 Partai Golkar.

“Momentum yang kita ambil adalah HUT ke-53 Partai Golkar. Kita isi dengan dua program utama, yaitu menggalakkan upaya promosi dan preventif kesehatan, serta mendorong adanya akses bagi perempuan dalam berusaha,” ujar Deisti dalam kata sambutannya.

Istri Ketua Umum Golkar Setya Novanto itu juga mengingatkan IIPG dan warga akan pentingnya koordinasi demi mewujudkan masyarakat yang sehat. Apalagi, di tingkat bawah ada program Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), pos pelayanan terpadu (posyandu) dan puskesmas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Untuk itulah koordinasi upaya kesehatan di tingkat kelurahan menjadi sangat penting,” tutur Deisti.

Pada kesempatan sama, Ketua Panitia Baksos IIPG Lita Aziz Syamsudin mengatakan, kegiatan baksos itu akan digelar di lima titik di wilayah DKI. Sejauh ini sudah tiga baksos yang digelar IIPG di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timus.

“Selanjutnya kita akan mengadakan di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat,” katanya.

Lita menjelaskan, misi yang diusung IIPG dalam baksos itu adalah meningkatkan ketahanan masyarakat di tingkat bawah melalui kesehatan dan ekonomi kerakyatan. Dia mengaku bersyukur karena respons masyarakat atas program IIPG sangat positif.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara