IIXS 2023 Digelar di Jakarta, Ratusan Perusahaan Teknologi Siap Berpartisipasi

IIXS 2023 Digelar di Jakarta, Ratusan Perusahaan Teknologi Siap Berpartisipasi
APJII mengumumkan penyelenggaraan Indonesia Internet Expo & Summit (IIXS) edisi kelima akan berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran. Foto: dok APJII

jpnn.com, JAKARTA - Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mengumumkan penyelenggaraan Indonesia Internet Expo & Summit (IIXS) edisi kelima akan berlangsung dari 10-12 Agustus 2023 di Jakarta International Expo, Kemayoran.

IIXS 2023 merupakan event informasi dan telekomunikasi yang berambisi menggarisbawahi kemajuan teknologi di Indonesia serta potensinya dalam skala global.

Ketua Umum APJII Muhammad Arif mengatakan IIXS 2023 adalah refleksi dari komitmen APJII untuk mendorong kemajuan Ekonomi Digital Indonesia.

"Dengan menghimpun berbagai perusahaan di lanskap industri digital, kami berupaya menunjukkan bahwa Indonesia tidak hanya sebagai pasar, tetapi juga sebagai pemimpin dan penggerak dalam perkembangan teknologi digital," ungkap Muhammad Arif dalam siaran persnya, Rabu (9/8).

Dia menambahkan ketiga pilar ini adalah fondasi yang kuat untuk masa depan industri digital. Pameran tersebu akan mendiskusikan bagaimana membuat masyarakat dapat terkoneksi dalam ekosistem digital yang inklusif.

Sehingga menciptakan dampak yang lebih besar bagi masyarakat dan perekonomian.

IIXS 2023 akan menampilkan lebih dari 200 perusahaan teknologi papan atas dari berbagai sektor; mulai dari Cloud & Big Data, Manufacturers of Communications/ Computer Equipment, hingga IoT.

Tidak Indonesia, partisipasi juga datang dari berbagai negara seperti China, Singapore, India, Brazil, dan Jepang.

APJII mengumumkan penyelenggaraan Indonesia Internet Expo & Summit (IIXS) edisi kelima akan berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News