Ijazah UT Bisa Digunakan untuk Melamar CPNS & Studi S2 di Luar Negeri, Sudah Terbukti

Ijazah UT Bisa Digunakan untuk Melamar CPNS & Studi S2 di Luar Negeri, Sudah Terbukti
Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, Kerja Sama dan Bisnis Universitas Terbuka Rahmat Budiman, M.Hum., Ph.D., menyampaikan ijazah UT bisa digunakan untuk melamar CPNS dan melanjutkan studi S2 di luar negeri. Foto tangkapan layar Zoom

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Terbuka Layanan Luar Negeri (UT LLN) wilayah Jepang, Amerika, Eropa dan Asia menggelar orientasi studi mahasiswa baru (OSMB). 

OSMB dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama pukul 08.00 WIB yang diikuti mahasiswa baru UT berdomisili di Jepang sebanyak 890 orang.

Tahap kedua dilaksanakan pukul 13.00 WIB bagi 121 orang mahasiswa baru yang berada di wilayah Amerika, Eropa dan Asia. 

UT LLN mencatat jumlah mahasiswa baru di wilayah Jepang yang terdaftar per 14 Maret 2024 pukul 15.00 WIB sebanyak 890 orang.

Mereka tersebar pada 23 progam studi (prodi) dengan perincian D3 Perpajakan (2), Teknologi Pendidikan (2), Sistem Informasi (68), Ilmu Hukum (58), Ekonomi Syariah (8), Pariwisata (1), Akuntansi Keuangan Publik (3), Imu Administrasi Negara (8), Ilmu Administrasi Bisnis (70), Ekonomi Pembangunan (9).

Selanjutnya prodi Manajemen (315), Matematika (4), Statistika (4), Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (1), Sosiologi (13), Ilmu Pemerintahan (9), Ilmu Komunikasi (83), Agribisnis Bidang Minat Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian (16), Agribisnis Bidang Minat Penyuluhan dan Komunikasi Peternakan (8).

Kemudian, prodi Agribisnis Bidang Minat Penyuluhan dan Komunikasi Perikanan (5), Akuntansi (38), Teknologi Pangan (11), Sastra Inggris Bidang Minat Penerjemahan (154).

Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, Kerja Sama dan Bisnis Universitas Terbuka Rahmat Budiman menyampaikan penyelenggaraan UT di luar negeri adalah bagian dari upaya memberikan akses layanan pendidikan tinggi berkualitas kepada semua warga negara Indonesia, terutama kepada ribuan anak magang yang saat ini berada di Jepang.

Petinggi Universitas Terbuka Rahmat Budiman menyampaikan ijazah UT bisa digunakan untuk melamar CPNS dan melanjutkan studi di luar negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News