JPNN.com

Ijtima Ulama III Bahas Apa Saja?

Rabu, 01 Mei 2019 – 14:27 WIB Ijtima Ulama III Bahas Apa Saja? - JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Ijtima Ulama III akan digelar guna menyikapi Pilpres 2019. Diperkirakan, pesertanya bakal mencapai 1.000 ulama yang hadir dari seluruh Indonesia.

Panitia Pengarah Ijtima Ulama III Bachtiar Nasir mengatakan, agenda ini diselenggarakan atas tuntutan masyarakat yang meminta arahan dan fatwa dari para ulama. Ia tidak mau jika kegiatan ini disebut untuk kepentingan politik.

“Ini bukan tiba-tiba kepentingan politik semata. Tapi lebih kepada tuntutan masyarakat yang meminta arahan para ulama, fatwa para ulama,” ujar Bachtiar di Sentul, Bogor, Rabu (1/5).

BACA JUGA: Ulama NU Tolak Ijtima Ulama Jilid III

Bachtiar menambahkan, ‎Ijtima Ulama III merupakan sebuah proses musyawarah. Sehingga diharapkan hasilnya sesuai dengan kaidah yang ulama pegang.

Lebih lanjut, dia mengatakan, suara rakyat merupakan hak konstitusional yang sangat berharga. Maka dari itu, agenda Ijtima Ulama III akan mengusung tema ‘Mengawal Amanat dan Kedaulatan Rakyat Indonesia’.

“Nah, di sini akan kami jaga bahwa setiap satu suara ini adalah hak rakyat yang harus dijaga kedaulatannya. Tidak boleh dianggap remeh,” katanya.

BACA JUGA: Anak Buah SBY Minta Prabowo Tolak Hasil Pilpres, Termasuk Kalau Menang

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...