Anak - anak Indonesia juga Kena Dampak Pilpres

Anak - anak Indonesia juga Kena Dampak Pilpres
Doa Anak Indonesia setelah pilpres. Foto : Ist

jpnn.com, TANGERANG - Aliansi Relawan Indonesia Damai (ARINDA) menggelar acara “Doa Anak Indonesia” di Kota Tangerang.  Organisasi itu mengajak warga Indonesia saling rangkul pascapencoblosan Pilpres di pemilu 2019,

“Doa ini penting mengawal proses pemilu Yang masih berjalan sekaligus upaya spiritual agar Indonesia tetap damai,” kata Heryono Haryoso mewakili relawan indonesia damai.

Agenda doa Anak Indonesia diakuinya berangkat dari keprihatinan melihat efek pilpres 2019 yang dirasakan di masyarakat. Hal ini berefek pada anak anak.

“Efek pilpres kali ini tidak hanya dirasa bagi kita yang punya hak pilih, tapi anak-anak kita juga terbawa psikologinya,” ungkap Heryono .

Sementara itu, Sanusi Pane, mantan ketua KPU D Kota Tangerang yang hadir dan memberikan petuah Indonesia Damai dalam acara itu merespons positif acara tersebut.

“Memang perlu ada upaya untuk merajut silaturahim di antara anak bangsa yang mungkin terputus efek pilpres, “ kata Sanusi.

Terkait hasil keputusan dan ketetapan siapa presiden nantinya, Sanusi meyakinkan bangsa Indonesia memberikan kepercayaan pada KPU sebagai lembaga negara Yang ditunjuk melaksanakan Pemilu.

“Tunggu KPU memutuskan, Yang penting hari ini kita saling rangkul. Apapun keputusan KPU soal pemenang Pilpres ya itulah pilihan rakyat, Sudah kita percayakan saja pada KPU,” katanya.

Agenda doa Anak Indonesia diakuinya berangkat dari keprihatinan melihat efek pilpres 2019 yang dirasakan di masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News