Kubu Jokowi - Ma’ruf Habiskan Rp 600 Miliar Selama Kampanye

Kubu Jokowi - Ma’ruf Habiskan Rp 600 Miliar Selama Kampanye
Jokowi-Ma'ruf Amin saat konferensi pers beberapa waktu lalu. Foto: Dery Ridwansah/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma’ruf Amin akan melaporkan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye (LPPDK) Pilpres 2019 sekitar Rp 600 miliar.

Sementara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandi belum menyebut angka dana kampanye.

"Angka itu bisa bertambah. Tapi lebihnya (di atas Rp 600 miliar) belum pasti, masih dicek,” kata Bendahara TKN Jokowi - Ma’ruf, Wahyu Trenggono dilansir JawaPos.com.

BACA JUGA: Laporkan Segera Dana Kampanye atau Rasakan Akibatnya!

Menurut dia, TKN masih meneliti dan mendata seluruh dokumen terkait dana kampanye. “Khususnya soal penerimaan,” jelasnya.

Wahyu menjelaskan, TKN menganggarkan pengeluaran dana kampanye cukup besar, mengingat masa kampanye yang lumayan lama. Selain itu, kampanye menjangkau berbagai daerah dan melibatkan banyak orang.

Menurut Wahyu, dana kampanye Jokowi berasal dari pengurus TKN, perusahaan swasta, dan penggalangan dana. Dia menyebut, TKN dua kali mengadakan penggalangan dana. ”Kami adakan di Jakarta dan Surabaya,” ungkap mantan politikus PAN itu.

BACA JUGA: Pengeluaran Dana Kampanye Pemilu 2019 tak Dibatasi

Tim dua pasangan capres dan cawapres telah membuat laporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye (LPPDK) Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News