IKA Undip Siap Dukung Program Pemerintah

IKA Undip Siap Dukung Program Pemerintah
Ketua IKA Undip Maryono kedua dari kanan bersama Ganjar Pranowo. Foto Istimewa for jpnn.com

jpnn.com, SEMARANG - Ikatan Alumni Keluarga Universitas Diponegoro (IKA Undip) siap memberikan masukan dan partisipasinya kepada pemerintah.

Ketua IKA Undip Maryono mengatakan tidak hanya bergerak pada kegiatan sosial saja, namun juga bagaimana mengoptimalkan anggota alumni agar bisa berpartisipasi untuk kepentingan lainnya.

"Kami berharap IKA Undip tidak hanya misi pendidikan saja, namun juga misi riset dan dan pengabdian pada masayarakat, di mana ini akan menjadi sinerginya untuk bangsa dan negara," kata Maryono di sela Munas IKA Undip ke IX di Semarang, akhir pekan lalu.

Menurut Maryono, IKA Undip akan terus mendukung dan memberikan masukan atau partisipasi-partisipasi kepada pemerintah, salah satunya melalui Diponegoro Institute dan lain sebagainya.

"Kami akan menjalankan amanah yang diputuskan dalam Munas ini antara lain bagaimana kami mengakomodir seluruh anggota alumni menjadi keluarga besar yang rukun, solid dan profesional," terangnya.

Dirut BTN ini kembali menjadi Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Diponegoro (Undip) periode 2017-2022 melalui suara terbanyak dalam Musyawarah Nasional (Munas) IX Undip dari kandidat lainnya yaitu Ahmad Muqowam dan Setyo Maharso, Jumat (8/12) malam di Semarang, Jawa Tengah.

Dalam pemungutan suara Maryono mendapatkan 15 suara, Ahmad Muqowam 9 suara dan Setyo Maharso 5 suara.

Pada kesempatan yang sama Rektor UNDIP, Yos Johan Utama mengapresiasi hasil munas yang diperoleh dalam musyawarah mufakat.

IKA Undip tidak hanya bergerak pada kegiatan sosial saja, namun juga bagaimana mengoptimalkan anggota alumni agar bisa berpartisipasi untuk kepentingan lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News