Ikan Bergigi Manusia Gegerkan Arizona

Ikan Bergigi Manusia Gegerkan Arizona
Ikan Pacu menggegerkan Arizona, Amerika Serikat karena deretan giginya yang mirip manusia. Foto: 12News.com

jpnn.com, ARIZONA - Jeff Evans pernah menangkap berbagai jenis ikan. Tapi, tidak ikan agresif seperti yang nyangkut di kailnya pada pekan lalu. Ikan itu berusaha menggigitnya saat hendak dilepaskan dari mata pancing.

Ketika mulut ikan tersebut dibuka, terkejutlah Evans. Sebab, barisan gigi ikan itu sama dengan miliknya.

”Berkali-kali ikan ini mau menggigit tangan saya,” kata Evans kepada Arizona Daily Star.

Penduduk asli Negara Bagian Arizona itu mengaku mendapat ikan tersebut saat memancing di Danau Silverbell di Kota Tucson, Pima County.

Belakangan, dia tahu bahwa ikan bergigi manusia itu bernama ikan pacu. Ikan tersebut merupakan spesies asli Amerika Selatan dan masih bersaudara dengan piranha.

Mark Hart, jubir Arizona Game and Fish Department, mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah melepaskan ikan pacu di perairan bebas.

”Yang sekarang menghuni danau atau perairan tawar di sekitar sini tersebut awalnya berasal dari ikan peliharaan yang sengaja dilepas pemiliknya. Mungkin karena pemiliknya kewalahan,” terangnya sebagaimana dikutip USA Today kemarin (21/1). (hep/c10/dos)


Jeff Evans kaget bukan main ketika membuka mulut ikan yang baru saja ditangkapnya. Sebab, barisan gigi ikan itu sama dengan miliknya.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News