IKAPPI Beberkan Capres Pilihan Pedagang Pasar, Patokannya Seperti Jokowi

IKAPPI Beberkan Capres Pilihan Pedagang Pasar, Patokannya Seperti Jokowi
Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) mengungkapkan kriteria capres dan cawapres ideal para pedagang. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) mengungkapkan kriteria capres dan cawapres ideal para pedagang.

Sekretaris Jenderal DPP IKAPPI Reynaldi Sarijowan mengatakan ada 3 kriteria capres yang akan didukung oleh pedagang pasar tradisional se-Indonesia.

“Yang pertama, sering berkunjung ke pasar tradisional. Itu kriteria utama bagi calon presiden dan wakil presiden di indonesia,” ucap Reynaldi dalam keterangannya, Sabtu (6/5).

Alasan IKAPPI memilih kriteria tersebut karena mereka beranggapan bahwa presiden Indonesia di periode selanjutnya berstandar seperti Joko Widodo.

“Kita tahu bahwa Presiden Jokowi sering berkunjung ke pasar, mendapatkan dukungan pedagang, bahkan melihat persoalan harga bahan pokok langsung di pasar tradisional,” kata dia.

Selanjutnya, kriteria kedua adalah calon presiden yang banyak memberikan solusi atas persoalan pasar tradisional.

Solusi atas persoalan pedagang pasar yang diberikan bisa melalui regulasi dan diharapkan dapat merumuskan undang-undang yang menjamin bertahannya eksistensi pasar tradisional di Indonesia.

Sedangkan kriteria yang ketiga adalah  calon presiden yang dapat melindungi pedagang pasar.

Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) mengungkapkan kriteria capres dan cawapres ideal para pedagang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News