Iker Lecuona Akan Gantikan Alex Rins di MotoGP Inggris

Iker Lecuona Akan Gantikan Alex Rins di MotoGP Inggris
Alex Rins di paddock. Foto: Instagram LCR Honda

jpnn.com - Pembalap Honda di World Superbike (WSBK), Iker Lecuona kembali akan menggantikan Alex Rins membalap di MotoGP Inggris, yang digelar di Sirkuit Silverstone, Agustus.

Pembalap asal Spanyol itu akan tampil untuk ketiga kalinya sebagai rider pengganti di MotoGP pada 2023.

Adapun Rins masih dalam proses pemulihan dari cedera patah tulang pada tibia dan fibula yang dialaminya saat balapan Sprint MotoGP Italia, awal Juni.

“Saya berharap Alex cepat pulih. Saya tahu betapa sulitnya situasi ini untuknya. Di sisi lain, saya senang untuk kembali naik ke atas motor, karena saya ingin melakukan yang terbaik dan membantu tim,” kata Lecuona.

“Selain itu, saya suka tata letak Silverstone dan bisa bersenang-senang di sana. Saya ingin berterima kasih kepada keluarga Honda dan LCR atas kesempatan ini,” dia menambahkan.

Setelah dua penampilannya di Sirkuit Jerez Spanyol dan Sirkuit Assen Belanda, Lecuona mengatakan akan berusaha melanjutkan performa baiknya tersebut di Silverstone saat dia menginjakkan kaki di motor RC213V di sirkuit ikonik Inggris.

Lecuona pertama kali masuk untuk Tim Repsol Honda di Jerez menggantikan Joan Mir dan finis tepat di luar poin yaitu di posisi ke-16 pada GP Spanyol.

Dia kembali ke mesin Honda menggantikan Rins di Assen yang bersejarah dan berada di jalur untuk mencetak poin.

Pembalap Honda di WSBK, Iker Lecuona kembali akan menggantikan Alex Rins membalap di MotoGP Inggris, yang digelar di Sirkuit Silverstone, Agustus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News