Ikhtiar Brigjen Teddy Terjang Jalan Terjal Bantu Korban Gempa Cianjur yang Belum Terjamah

Ikhtiar Brigjen Teddy Terjang Jalan Terjal Bantu Korban Gempa Cianjur yang Belum Terjamah
Direktur Kontra Infiltrasi dan Sabotase BIN Brigjen Teddy Gusnandar berdiskusi dengan anggota Brimob sebelum mengunjungi Desa Ipis, Cianjur, Jawa Barat. Foto: Humas Polri

jpnn.com, CIANJUR - Badan Intelijen Negara (BIN) bersama komunitas off road Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Bandung memberikan bantuan untuk korban terdampak gempa di Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (26/11).

Mereke menembus jalan terjal untuk menemui masyarakat yang belum terjamah bantuan. Tentunya akses untuk menuju ke sana membutuhkan tenaga yang lebih.

Direktur Kontra Infiltrasi dan Sabotase BIN Brigjen Teddy Gusnandar mengatakan pihaknya ingin mendistribusikan bantuan yang terdiri dari sembako, makanan siap saji, selimut, handuk, kain kafan, terpal, susu, pampers, genset, dan obat-obat kepada warga di Desa Ipis, Cianjur, Jawa Barat.

"Kami offoad masuk ke daerah-daerah yang terisolasi, mereka belum dapat apa-apa. Kami tembus ke lokasi, kami drop bantuan makanan, minuman, obat, tenda, genset, kain kafan, dan lain-lain," kata dia kepada jpnn.

Teddy menambahkan pihaknya menggunakan mobil offroad dan motor trail untuk menjangkau lokasi.

Hal ini lantaran akses ke desa tersebut yang terputus akibat gempa.

"Lokasi pendistribusian kami tembus pakai mobil offroad dan motor trail dengan didampingi anggota Brimob," katanya.

Dengan pendistribusian bantuan ini, dia berharap masyarakat yang terkena dampak gempa bumi, terutama warga yang terisolasi dapat terbantu.

Brigjen Teddy Gusnandar mengatakan pihaknya menggunakan mobil offroad dan motor trail untuk menjangkau lokasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News