Ikhtiar Membuahkan Hasil, Bea Cukai Kembali Lepas Ekspor Komoditas Lokal di 2 Daerah ini

Ikhtiar Membuahkan Hasil, Bea Cukai Kembali Lepas Ekspor Komoditas Lokal di 2 Daerah ini
Bea Cukai Parepare memeriksa cangkang sawit milik milik PT Jambi Semesta Biomassa yang akan diekspor ke Jepang. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, PAREPARE - Bea Cukai melalui fungsi industrial assistance terus mendampingi dan mengasistensi para pelaku usaha untuk mengembangkan kualitas produknya.

Hal ini dilakukan instansi yang mengusung tagline 'Makin Baik - Mengawasi & Melayani' itu untuk menciptakan produk lokal yang mampu bersaing di pasar internasional.

Ikhtiar tersebut kembali membuahkan hasil, yakni pada awal November ini Bea Cukai kembali mengantarkan dua produk lokal masing-masing dari Parepare dan Malang menembus ekspor.

Di wilayah Sulawesi Barat, Bea Cukai Parepare kembali berhasil melayani dan mengantar ekspor komoditas cangkang sawit sebanyak 5.525.670 MT milik PT Jambi Semesta Biomassa.

Ekspor kali ini dilakukan di Pelabuhan Belang-Belang menggunakan kapal pengangkut MV Green Future menuju Jepang.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana menyampaikan ekspor cangkang sawit menjadi peluang emas yang dapat dioptimalkan pengelolaannya oleh seluruh pelaku usaha di Sulawesi Barat sehingga berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Bea Cukai Malang berkolaborasi dengan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) UMKM Pemerintah Kota Batu melaksanakan pelepasan ekspor sebanyak satu kontainer keripik Momchips milik PT Arjuna Citra Indonesia ke Malaysia, pada Sabtu (5/11).

Ekspor perdana ini dilepas secara langsung oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

Ikhtiar Bea Cukai terus mendampingi para pelaku usaha agar mampu bersaing di pasar internasional kembali membuahkan hasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News