Ikhtiar Petrokimia Gresik Mendorong Peran Perempuan di Top Management BUMN

Ikhtiar Petrokimia Gresik Mendorong Peran Perempuan di Top Management BUMN
Direktur Pemasaran PG Digna Jatiningsih (kiri) beserta staf. Foto: dok Petrokimia Gresik

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Operasi & Produksi Petrokimia Gresik, Digna Jatiningsih mengatakan pihaknya terus memberi ruang bagi perempuan menduduki top management.

Kehadiran perempuan di top management, lanjut Digna, tentu memberikan perspektif berbeda.

“Keberadaan perempuan dalam top management dapat memberi perspektif berbeda. Itulah mengapa inklusivitas sangat penting dalam sebuah perusahaan, khususnya untuk posisi leader," jelas dia dalam keterangan resmi, Kamis.

Dia membeberkan jumlah karyawati Petrokimia Gresik yang menduduki grade tiga ke atas atau posisi manajerial di tiap tahunnya terus meningkat.

Peningkatan itu sejalan dengan program Menteri BUMN Republik Indonesia, Erick Thohir yang terus mendorong peran perempuan di level top management perusahaan BUMN.

Dukungan serupa juga disampaikan Direktur SDM, Tata Kelola & Manajemen Risiko Pupuk Indonesia (Persero), Tina T. Kemala Intan yang juga merupakan Ketua Srikandi BUMN.

Dia mengungkapkan berdasarkan satu penelitian dalam dunia usaha yang memiliki keberagaman gender pada posisi direksi, kinerja perusahaan terbukti lebih meningkat.

“Oleh karena itu, Srikandi BUMN bersama Kementerian BUMN berupaya menciptakan dunia kerja yang nyaman bagi perempuan, khususnya di lingkup BUMN,” ujar Tina.

Direktur Operasi & Produksi Petrokimia Gresik, Digna Jatiningsih mengatakan pihaknya terus memberi ruang bagi perempuan menduduki top management.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News