Ikhtiar PIS Menekan Dampak Pemanasan Global

Ikhtiar PIS Menekan Dampak Pemanasan Global
Ikhtiar PIS Menekan Dampak Pemanasan Global. Foto: dok. PIS

jpnn.com, BADUNG - PT Pertamina International Shipping (PIS) kembali melanjutkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) 'BerSEAnergi untuk Laut'.

Salah satu tujuan program ini untuk menekan dampak pemanasan global, kali ini berlangsung di Desa Kelan, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali.

Kegiatan kali ini berkolaborasi dengan Persatuan Wanita Patra (PWP) Tingkat Pusat PIS dalam rangkaian peringatan Hari Kartini dan Hari Bumi.

Adapan kegiatannya antara lain pembekalan keterampilan pengolahan barang bekas, penanaman 200 bibit mangrove, dan sea trial kapal nelayan bertenaga listrik berbasis baterai, serta pembangunan sarana sanitasi.

Corporate Secretary PIS Muh. Aryomekka Firdaus mengatakan bahwa perusahaan berkomitmen menjaga keberlangsungan ekosistem laut yang berperan krusial sebagai penyerap karbon.

“Desa Kelan kami pilih karena merupakan salah satu desa nelayan di Bali, kegiatan ini sekaligus menunjukkan kepedulian PIS terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat pesisir di Indonesia,” jelas Aryomekka, dalam keterangannya, Minggu (5/5).

Desa Kelan menjadi salah satu desa untuk uji coba penggunaan kapal bertenaga listrik berbasis baterai untuk mendukung penggunaan kapal nelayan ramah lingkungan.

“Semoga kegiatan ini bisa berjalan secara berkelanjutan agar dapat memberikan dampak lebih banyak kepada penerima manfaat, bukan hanya menjaga ekosisistem pesisir laut, namun, menciptakan kesadaran akan pentingnya transisi energi untuk menghadapi isu perubahan iklim," imbuhnya.

PIS berupaya menekan dampak pemanasan global dengan menjalin kolaborasi dengan Cintai Bumi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News