Iklan Online Otomotif Tumbuh 800 Persen

Iklan Online Otomotif Tumbuh 800 Persen
Iklan Online Otomotif Tumbuh 800 Persen
SURABAYA - Jual beli otomotif melalui dunia maya makin ngetrend. Tidak adanya batasan wilayah plus pemasangan iklan gratis tentu menjadi daya tarik tersendiri. Pertumbuhan iklan online otomotif pun naik signifikan. Misalnya, situs jual beli Tokobagus.com.

Direktur Marketing Tokobagus.com Remco Lupker menyebut pertumbuhan signifikan terlihat di kanal otomotif dari jumlah pemasang aktif. Pada pertengahan 2010, iklan mobil yang aktif di Tokobagus.com  baru berkisar 5.073 listing iklan mobil. Saat ini, kuartal 2011,jumlah iklan mobil  mencapai angka spektakuler diatas 38 ribu iklan aktif. "Berarti telah terjadi peningkatan lebih 800 persen hanya untuk iklan mobil saja," tuturnya.

Peningkatan ini juga diikuti kategori lain seperti motor yang meningkat 600 persen dibanding tahun lalu. Serta, beragam aksesoris otomotif yang peningkatannya juga sangat tinggi. "Faktor kemudahan memasang dan melihat membuat pelaku bisnis otomotif tertarik masang iklan di online. Baik baru atau bekas. Apalagi, setelah makin ramainya smart phone," kata Remco.

Remco menambahkan saat ini, kanal otomotif di situs Tokobagus sudah tersedia lebih dari 40 ribu iklan mobil, 30 ribu lebih motor, diatas 10 ribu iklan  aksesoris, dan sekitar seribu iklan onderdil. Mereka pun mengklaim sebagai situs jual beli onlide dengan pemasang iklan otomotif terbesar. "Saat ini, kanal otomotif masuk dalam Top Category dengan jumlah pemasang iklan mencapai ratusan ribu ," tambah Arnold Sebastian Direktur Tokobagus.com.

SURABAYA - Jual beli otomotif melalui dunia maya makin ngetrend. Tidak adanya batasan wilayah plus pemasangan iklan gratis tentu menjadi daya tarik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News