IKM Gelar Mudik Gratis Menuju Sumbar, Berangkatkan 3 Ribu Orang 

IKM Gelar Mudik Gratis Menuju Sumbar, Berangkatkan 3 Ribu Orang 
Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) saat menggelar kegiatan mudik gratis di Jakarta, Minggu (16/4). Dokumen Andre Rosiade

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) memberangkatkan 70 bus yang diisi 3.100 orang dalam kegiatan mudik gratis di Kompleks Parlemen, Senayan, Minggu (16/4).

Nantinya, bus yang diberangkatkan IKM memiliki dua kota tujuan ke Sumatra Barat, yakni Padang dan Bukit Tinggi. 

Ketua Harian DPP IKM Andre Rosiade menyebut pihaknya berjanji akan melaksanakan kegiatan serupa pada tahun depan dengan armada bus lebih banyak. 

"Kalau hari ini bisa 70 bus, tahun depan kami coba 150 bus,” kata Andre dalam sambutan saat memberangkatkan bus di Jakarta, Minggu. 

Sementara itu, Ketua umum DPP IKM Fadli Zon mengatakan pihaknya bersyukur kasus Covid-19 melandai, sehingga kegiatan mudik gratis bisa dilaksanakan. 

“Alhamdulillah, bisa pulang basamo, dua tahun terakhir karena pandemi ini kesulitan," kata Fadli. 

Legislator Fraksi Gerindra itu mengatakan kegiatan mudik hanya ada di Indonesia dengan melibatkan pergerakan ratusan juga menuju kampung halaman. 

"Ini satu-satunya yang ada di dunia, yang ada mudik hanya ada di Indonesia, ini luar biasa, Islam-nya Indonesia tidak ada di tempat lain," lanjut Fadli.

Ketua Harian DPP IKM Andre Rosiade berjanji akan melaksanakan kegiatan mudik gratis pada tahun depan dengan armada bus lebih banyak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News