Iko Uwais Perankan Koki Sakti di Serial Netflix

Iko Uwais Perankan Koki Sakti di Serial Netflix
Aktor Iko Uwais saat ditemui di Jakarta, Selasa (19/9). Foto : Ricardo

jpnn.com - Iko Uwais siap beraksi lagi. Setelah film terbarunya, Stuber, tayang kemarin (24/7), wajah aktor laga bintang The Raid tersebut akan muncul di serial Netflix terbaru. Judulnya, Wu Assassins. Iko mendapat peran utama. Itu berarti kali pertama aktor Indonesia menjadi pemeran utama di serial Netflix.

Serial karya John Wirth dan Tony Krantz yang dirilis 8 Agustus mendatang itu berkonsep multigenre. Ada bumbu action, supranatural, bela diri, maupun drama kriminal di dalamnya.

Kemarin Iko mengunggah trailer Wu Assassins di akun Instagram-nya. ''It's finally here...Are you ready?'' tulis Iko di Instagram-nya. Ayah dua anak itu berperan sebagai Kai Jin, chef yang bekerja di kawasan pecinan San Francisco. Hari-hari Kai tampak biasa saja.

Hingga suatu ketika, dia sadar bahwa dirinya punya kekuatan hebat berusia ribuan tahun. Semua bermula dari pertemuan Kai dengan Ying Ying (Celia Au), perempuan bijak yang akan membantu Kai dalam misinya. Hidup Kai pun berubah. Dia harus menggunakan kekuatannya untuk menghentikan sebuah organisasi kriminal asal Tiongkok yang berambisi menguasai kekuatan kuno seperti yang dimiliki Kai.

Dalam trailer berdurasi 2 menit 17 detik itu, diperlihatkan bagaimana Kai menyadari kekuatannya. Awalnya seorang chef yang ragu dengan kekuatannya sendiri menjadi sosok petarung. Pada berbagai adegan yang muncul di trailer, unsur yang paling terasa adalah genre supranatural dan aksi.

Penonton akan melihat aksi Kai menggunakan kekuatan kuno. Juga pertarungan sebagaimana di film-film Iko yang lain.

Iko mulai menjalani proses produksi Wu Assassins pada Juli tahun lalu di Vancouver, Kanada. Setelah persiapan satu bulan, syuting dimulai Agustus 2018 hingga akhir tahun lalu.

Bukan hanya sebagai pemeran utama, Iko juga menjadi produser di Wu Assassins. ''Jadi, dia punya lebih banyak andil suara dalam karya yang melibatkan dia," ujar Ricky Siahaan, manajer Iko, kepada Jawa Pos beberapa waktu lalu. Terlebih, Iko kebagian tugas menciptakan koreografi laga.

Iko Uwais siap beraksi lagi. Setelah film terbarunya, Stuber, tayang kemarin (24/7), wajah aktor laga bintang The Raid tersebut akan muncul di serial Netflix terbaru.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News