IKP Fest 2023 Tebar Penghargaan untuk SP4N-LAPOR! dan Medsos Perangkat Daerah

IKP Fest 2023 Tebar Penghargaan untuk SP4N-LAPOR! dan Medsos Perangkat Daerah
IKP Fest 2023 Tebar Penghargaan untuk SP4N-LAPOR! dan Medsos Perangkat Daerah. Foto: Pemkab Bekasi

jpnn.com, BEKASI - Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) akan memberikan penganugerahan kepada perangkat daerah yang aktif mengelola SP4N-LAPOR! dan media sosial (medsos)

Penganugerahan untuk perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi itu dikemas dalam acara IKP FESTIVAL (IKP Fest 2023) pada Rabu (29/11).

"IKP Fest ini sebuah ajang apresiasi untuk perangkat daerah yang aktif mengelola pengaduan masyarakat melalui SP4N-LAPOR! dan menyebarluaskan informasi program pembangunan melalui social media," kata Rhamdan Nurul Ikhsan,Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Senin (27/11).

Rhamdan menuturkan, IKP Fest akan diawali dengan seminar kehumasan dalam bentuk diskusi publik dengan tema Kabupaten Bekasi Berani Lawan Hoaks Pemilu 2024.

Pembicara yang dihadirkan, yakni Ketua Jabar Saber Hoaks Alfianto Yustinova, Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi Akbar Khadafi, Akademisi Unisma Bekasi Harun Al-rasyid.

Kemudia, Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi Yan Yan Ahmad Kurnia, dengan moderator Ita Puspita.

"Menjelang Pemilu 2024, masyarakat perlu banyak diedukasi agar tidak menjadi korban, ikut mencegah dan melawan hoaks, agar pemilu  berlangsung lancar, aman, dan demokratis," tuturnya.

Pada IKP Fest 2023, juga akan diberikan penganugerahan bagi para pejabat yang sering muncul di media massa dan aktif di media sosial, serta berinteraksi dengan masyarakat.

Diskominfosantik beri penganugerahan kepada perangkat daerah yang aktif mengelola SP4N-LAPOR! dan medsos melalui ajang IKP Fest 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News