Pemkab Bekasi Buka 3.000 Lowongan Pekerjaan, Simak Baik-baik

Pemkab Bekasi Buka 3.000 Lowongan Pekerjaan, Simak Baik-baik
Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan. Foto: Dokumentasi Humas Pemerintah Kabupaten Bekasi

jpnn.com, BEKASI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi membuka 3.000 lowongan pekerjaan yang diprioritaskan untuk warga lokal.

Hal itu dipastikan Pemkab Bekasi yang telah menandatangani MoU dengan 61 perusahaan swasta terkait penyerapan tenaga kerja lokal.

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan meminta 61 perusahaan itu memprioritaskan tenaga kerja ber-KTP Kabupaten Bekasi.

"Kami meminta perusahaan-perusahaan yang ada dapat memprioritaskan tenaga kerja yang ber-KTP Kabupaten Bekasi sesuai Peraturan Bupati yang sudah terbit, perusahaan harus mengalokasikan minimal 30 persen dari rekrutmen tenaga kerjanya," kata Dani Ramdan dalam keterangan tertulis, Minggu (10/7).

Dani berharap pembukaan lowongan pekerjaan itu bisa membuat putra putri Kabupaten Bekasi bisa maju di daerahnya sendiri.

"Kebijakan ini sangat penting karena ini menjadi peluang baik bagi putra putri daerah agar tidak hanya menjadi 'penonton' di tengah hiruk piruk kawasan industri yang begitu banyak di Kabupaten Bekasi," beber Dani.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi Suhup mengatakan 61 perusahaan swasta itu bakal merekrut 3.000 tenaga kerja asal Kabupaten Bekasi dalam dua bulan ke depan.

"Selama dua bulan ke depan kami akan merekrut sebanyak kurang lebih 3.000 calon tenaga kerja Kabupaten Bekasi," ujar Suhup.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi membuka 3.000 lowongan pekerjaan yang diprioritaskan untuk warga lokal, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News