Car Free Day di Bekasi Ditiadakan Pekan Ini, Kenapa?

Car Free Day di Bekasi Ditiadakan Pekan Ini, Kenapa?
Pemerintah Kota Bekasi meniadakan sementara Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) pada Minggu (10/7). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi meniadakan sementara Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) pada Minggu (10/7).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Yayan Yuliana mengatakan peniadaan CFD itu karena ada peringatan Hari Raya Iduladha 1443 H.

"Tentu untuk memperingati Hari Raya Iduladha di Minggu besok tanggal 10 Juli, kami meniadakan atau menutup CFD untuk sementara guna menghormati umat Islam yang merayakannya," kata Yayan dalam keterangan tertulis, Kamis (7/7).

"Hari kedua Iduladha pun masih ada beberapa masjid yang melakukan pemotongan hewan kurban. Jadi, kami tutup CFDnya terlebih dahulu," sambung Yayan.

Yayan menjelaskan CFD di Jalan Ahmad Yani hingga Harris Hotel Summarecon bakal kembali dibuka pada Minggu (17/7) mendatang.

"Akan kami buka kembali di Minggu, 17 Juli 2022, seperti biasanya, yakni dari jam 06.00 sampai jam 09.00 dari perempatan Kayuringin sampai dengan Harris Hotel di Summarecon," ujar Yayan.

Yayan menambahkan Pemkot Bekasi masih bakal membuka pelayanan publik, seperti vaksinasi dan layanan administrasi kependudukan (adminduk) saat CFD.

"Vaksinasi dan pelayanan adminduk masih akan ada nanti ketika CFD dibuka kembali dan kami pun tidak bosan mengingatkan agar tetap taat memakai masker apalagi saat situasi ramai orang," ujar Yayan. (cr1/jpnn)


Pemerintah Kota Bekasi meniadakan sementara Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) pada Minggu (10/7), simak selengkapnya.


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News