Ikut Aksi Kamisan, Glenn Cs Tuntut Penuntasan Kasus HAM

Ikut Aksi Kamisan, Glenn Cs Tuntut Penuntasan Kasus HAM
Jaringan Solidaritas Korban untuk Keadilan melakukan aksi Kamisan di depan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/5). Massa mendesak Presiden Joko Widodo untuk menunjukan komitmennya dalam penuntasan kasus pelanggaran HAM. Foto: Ricardo/JPNN.com Ilustrasi : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Untuk ke-517 kalinya Aksi Kamisan digelar di depan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (7/12). Namun, kali ini sejumlah selebritas terlihat di antara peserta aksi menuntut penyelesaian kasus pelanggaran HAM tersebut.

Para seleb itu antara lain, Melanie Soebono, Danilla Riyadi, Glenn Fredly, Pandai Besi, dan Ananda Badudu. Komika Arie keriting pun turut hadir untuk menyampaikan suaranya, lengkap dengan kaos kamisan berwarna hitam.

Arie berorasi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena telah membangun infrastruktur di wilayah timur Indonesia. Tetapi, dia menegaskan bahwa nyawa dan darah tidak bisa diganti dengan jalan dan jembatan.

"Dosa-dosa masa lalu tidak bisa dihilangkan. Semoga pak Jokowi punya nyali untuk menemui kami di sini dan menjawab bagaimana menyelesaikan kasus-kasus HAM yang terjadi," teriaknya.

Selain Arie, musisi Melanie dan Glenn juga menyuarakan kepedulian dan keresahan mereka akan kasus pelanggaran HAM melalui lagu 'Darah Juang' dan 'Terang'.

Layaknya kena sihir, nyanyian keduanya membuat simpatisan yang hadir turut bernyanyi tanpa peduli cuaca mendung dan gerimis mulai turun di depan Istana Merdeka.

Suasana semakin syahdu ketika diakhir lagu Glenn mengingatkan kembali kepada simpatisan bahwa aksi kamisan adalah perjuangan bersama terhadap hak asasi manusia.

"Generasi hari ini tidak boleh diwarisi dendam. Generasi ini harus jadi teladan. Aksi simpatik kamisan ini jadi perjuangan kita sama-sama. Kita di sini memperjuangkan hal yang sama, yang berperikemanusiaan," tegas Glenn.

Aksi Kamisan ke-517 diramaikan kehadiran sejumlah musisi dan komika

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News