Ikut Gelar Perkara, Satgas Tak Temukan Mafia Hukum

Ikut Gelar Perkara, Satgas Tak Temukan Mafia Hukum
Ikut Gelar Perkara, Satgas Tak Temukan Mafia Hukum
JAKARTA — Satgas Anti-Mafia Hukum mengikuti gelar perkara kasus dugaan pemalsuan surat Mahkamah Konstitusi (MK) dengan tersangka mantan panitera MK, Zainal Arifin Hoesein. Dari hasil gelar perkara itu, Satgas menyebut tidak ada kejanggalan dalam penanganan kasus itu.

Selain itu, Satgas juga tak melihat adanya intervensi dari mafia hukum dalam proses penyidikan. "Sebagai satgas pemberantasan mafia hukum kami melihat di dalam

penyidikan ini tidak ada melihat indikasi keterlibatan mafia," ujar anggota Satgas, Herman Efendi usai gelar perkara di Mabes Polri, Rabu (21/9).

Satgas memandang, dari hasil gelar perkara itu dapat dilihat bahwa semua proses hukum telah berjalan sebagaimana mestinya. "Tracknya yang kami lihat sudah betul," tambahnya.

Namun demikian, tambah Herman, pihaknya belum bisa mengambil kesimpulan penuh terhadap hasil gelar perkara ini. Pasalnya, Satgas masih harus membahas dan membandingkan laporan Zainal dengan keterangan penyidik Bareskrim.

JAKARTA — Satgas Anti-Mafia Hukum mengikuti gelar perkara kasus dugaan pemalsuan surat Mahkamah Konstitusi (MK) dengan tersangka mantan panitera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News