Ikut Konvensi, Ali Masykur Minta Restu Kiai

Ikut Konvensi, Ali Masykur Minta Restu Kiai
Ikut Konvensi, Ali Masykur Minta Restu Kiai

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Ali Masykur Musa menyatakan bahwa dirinya tetap bisa mengikuti konvensi penjaringan calon presiden (capres) Partai Demokrat (PD) tanpa harus meninggalkan jabatannya saat ini di lembaga tinggi negara itu. Menurutnya, Komite Konvensi memberikan kesempatan kepadanya untuk terus bekerja di BPK.

"Saya bisa mengikuti konvensi tanpa dan tidak harus meninggalkan tugas BPK yang mengurus keuangan negara," kata Ali usai mengikuti prakonvensi di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta, Rabu (28/8).

Ali menambahkan, bekerja di BPK maupun menjadi calon peserta konvensi penjaringan capres PD memiliki tujuan yang sama. Sebab, keduanya dalam rangka mengabdi pada negara.

Ali pun berharap tidak ada benturan antara tugasnya di BPK dengan keikutsertannya di konvensi. "Konvensi dan BPK sama-sama untuk negara. Semoga pengaturannya tidak bentrok," katanya.

Ali pun mengapresiasi komite yang telah mengundangnya untuk menjadi calon peserta. Namun, ia akan terlebih dahulu meminta restu kepada para kiai. Apalagi dia merupakan Ketua Umum Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (NU).

"Tradisi saya NU tidak boleh ditinggal. Restu para kiai bagian budaya yang sangat bagus. Ini harus diteruskan, saya akan silaturahmi dengan kiai dan NU di mana saya dibesarkan," katanya.(gil/jpnn)


JAKARTA - Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Ali Masykur Musa menyatakan bahwa dirinya tetap bisa mengikuti konvensi penjaringan calon presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News