Ikut Konvensi, Hayono-Marzuki Bersaing Sehat

Ikut Konvensi, Hayono-Marzuki Bersaing Sehat
Ikut Konvensi, Hayono-Marzuki Bersaing Sehat

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Marzuki Alie dan anggota Dewan Pembina PD Hayono Isman ikut serta dalam konvensi penjaringan calon presiden partainya. Meski begitu hal ini diyakini tidak akan membuat Demokrat pecah kongsi.

"Saya enggak merasa pecah dengan Pak Marzuki," kata Hayono usai mengikuti sesi prakonvensi di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta, Selasa (27/8).

Meski sama-sama menjadi peserta konvensi, Hayono memastikan dirinya dan Marzuki akan bersaing secara sehat. "Semangatnya walau saya pesaing dengan Pak Marzuki Alie adalah bersaing dengan kebersamaan," katanya.

Soal dukungan dari internal partai, Hayono menyerahkannya kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat untuk menentukan pilihan, apakah mereka akan mendukungnya atau mendukung Marzuki.

"Biarlah teman-teman DPD dan DPC sebagai bagian dari publik untuk memilih yang terbaik. Bagi saya Kalau Pak Marzuki yang terbaik, dialah yang terbaik. Kalau saya yang terbaik, saya yakin Pak Marzuki mendukung saya sebagai yang terbaik," katanya.

Mantan menteri pemuda dan olahraga era Soeharto ini enggan membeberkan mengenai tim suksesnya. Namun ia memastikan akan ada pengurus PD  yang menjadi timsesnya.

"Timses nanti dieksekutifnya tidak akan ada pengurus partai yang menjadi pengurus timses. Tapi di bagian penasihatnya ada," kata Hayono.

Adapun alasan Hayono menjadikan kader partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono menjadi timses karena ingin memelihara hubungan baik antar sesama kader. (gil/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) Marzuki Alie dan anggota Dewan Pembina PD Hayono Isman ikut serta dalam konvensi penjaringan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News