Ikut Konvensi, Sarundajang Minta Izin Mendagri

Ikut Konvensi, Sarundajang Minta Izin Mendagri
Ikut Konvensi, Sarundajang Minta Izin Mendagri

jpnn.com - JAKARTA - Sebentar lagi sejumlah tokoh yang berpartisipasi dalam konvensi penjaringan calon presiden Partai Demokrat (PD) akan disibukkan dengan kegiatan mensosialisasikan diri mereka pada masyarakat. Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang yang ikut dalam konvensi mengaku sudah mempersiapkan diri.

Tak hanya persiapan diri secara konsepsi, Sarundajang juga mengaku akan minta izin kepada Mendagri Gamawan Fauzi. Tujuannya, agar roda pemerintahan di Sulut tetap bisa berjalan baik saat Sarundajang ikut konvensi.

"Saya akan bicarakan dengan Mendagri, karena sistem pemda sudah berjalan,ada wakil gubernur. Saya bisa cuti, izin, atau gunakan hari libur di Sabtu-Minggu," kata Sarundajang di Jakarta, Rabu malam, (11/9).

Sarundajang menyakinkan kepada masyarakat Sulut bahwa dirinya tetap fokus pada jabatannya sebagai gubernur. Mantan pejabat Kemendagri itu mengklaim tidak semua daerah akan dikunjunginya untuk sosialisasi.

Menurut Sarundajang, ia akan membangun jaringan di provinsi lain. Dengan rentang waktu 8 bulan untuk sosialisasi, Sarundajang mengaku optimistis bisa mensosialisasikan diri.

"Kita lihat saja nanti. Kalau masih ada tenaga tetap akan dilaksanakan. Yang penting tetap lakukan tugas pokok saya sebagai gubernur," tandasnya.

Meski demikian Sarundajang mengakui bahwa dalam rangka memperkenalkan dirinya ke publik maka perlu keluar daerah untuk melakukan pendekatan. Selain itu, mulai bergerak melalui jejaring sosial. "Kalau akun twitter saya belum punya, ini saya baru mau buat," katanya sambil tertawa.

Bagaimana dengan 10 tokoh lain yang akan menjadi pesaing bagi Sarundajang di konvensi? "Saya tidak merasa tersaingi. Karena masing-masing ada seperti dapilnya (daerah pemilihan, red). Walaupun adanya dapil Indonesia. Tapi setiap orang ada jugaa captive market. Masing-masing punya itu, jadi tidak perlu merasa tersaingi," tegasnya.

JAKARTA - Sebentar lagi sejumlah tokoh yang berpartisipasi dalam konvensi penjaringan calon presiden Partai Demokrat (PD) akan disibukkan dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News