Bersaing di Konvensi, Gita Merasa Tak Perlu Mundur dari Menteri

Bersaing di Konvensi, Gita Merasa Tak Perlu Mundur dari Menteri
Bersaing di Konvensi, Gita Merasa Tak Perlu Mundur dari Menteri

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan tercatat sebagai salah satu kontestan dalam konvensi penjaringan calon presiden (capres) Partai Demokrat (PD). Tapi kini, sejumlah kalangan justru mendesak Gita segera mundur dari jabatan Mendag agar kegiatan konvensi tak merecoki tugas sebagai pemimpin tertinggi di Kemendag.

Namun, Gita tak mau saja tunduk pada desakan itu. "Itu saya rasa prerogratif Bapak Presiden yang sudah memberikan amanat ke saya sebagai menteri. Apapun yang beliau (SBY, red) pikirkan, akan sangat dihormati," kata Gita usai mengikuti pertemuan panitia konvensi dan DPP PD, di Jakarta, Rabu (11/9) malam.

Beberapa bulan ke depan Gita bersama 10 tokoh lainnya akan mulai mensosialisasikan diri pada masyarakat. Meski akan disibukkan dengan kegiatan politik itu, Gita mengaku untuk sementara tidak mengajukan cuti kerja. Sebab, ia bisa memanfaatkan waktu libur yang ada.

"Untuk sementara saya akan tetap melaksanakan amanat sebagai menteri. Keputusan itu saya serahkan kepada Bapak Presiden," tandasnya. (flo/jpnn)

JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan tercatat sebagai salah satu kontestan dalam konvensi penjaringan calon presiden (capres) Partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News