Ikut Lepas Calon Jemaah Haji Kloter Pertama, Waka MPR: Insyaallah Tahun Ini Lebih Baik

Ikut Lepas Calon Jemaah Haji Kloter Pertama, Waka MPR: Insyaallah Tahun Ini Lebih Baik
Wakil Ketua MPR Yandri Susanto turut melepas keberangkatan calon jemaah haji Kloter I Embarkasi Jakarta bersama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Duta Besar Arab Saudi Faisal Abdullah Al Amudi, dan Pimpinan Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily di Terminal 2 Bandar Udara Internasional Seoekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Rabu (24/5) dini hari. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Yandri Susanto meyakini pelayanan kepada calon jemaah haji tahun lebih baik.

Keyakinan itu disampaikannya setelah meninjau persiapan sekaligus melepas keberangkatan calon jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) I Embarkasi Jakarta, Rabu (24/5) dini hari.

Menurut Yandri, dirinya bersyukur pelayanan yang diberikan sudah meningkat dibanding tahun lalu, salah satunya lantaran petugasnya sekarang lebih banyak.

"Intinya kami bersyukur, kloter pertama bisa berjalan dengan lancar. Kami harap kloter berikutnya juga demikian, termasuk saat kepulangan,” ujar Yandri Susanto.

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengungkap tahun ini sepertiga dari calon jemaah haji adalah kelompok lansia.

“Ada 60 ribu lansia,” sebutnya.

Banyaknya lansia menurut Yandri, perlu penanganan khusus.

Kementerian Agama (Kemenag) dinilai juga sudah mengantisipasi dengan menurunkan lebih dari 4 ribu petugas untuk melayani lansia.

Anggota DPR dari Dapil Banten II itu menyampaikan dari tambahan kuota yang diberikan oleh Arab Saudi, dia meminta agar pihak mahram atau keluarga ikut diberangkatakan untuk menjaga dan mendampingi lansia yang perlu pendampingan selama 24 jam.

Wakil Ketua MPR Yandri Susanto optimistis pelayanan terhadap jemaah haji Indonesia tahun ini lebih baik, simak pernyataannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News