Ikut Memerangi Corona, ACC Salurkan Ribuan Masker di Jagakarsa

Ikut Memerangi Corona, ACC Salurkan Ribuan Masker di Jagakarsa
Pihak ACC menyalurkan masker dan hand sanitizer. Foto: source for JPNN,com

jpnn.com, JAKARTA - Astra Credit Companies (ACC) menyalurkan masker, hand sanitizer, disinfektan dan thermal gun ke sembilan Puskesmas yang ada di Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Kepala Cabang ACC C2C Lisvianto Joeswono kepada Camat Jagakarsa Alamsah di kantor Kecamatan Jagakarsa, Jumat (27/3).

Kepala Cabang C2C Lisvianto Joeswono mengatakan pihaknya menyalurkan bantuan sebanyak 2.000 masker, 30 liter hand sanitizer, 125 liter disinfektan dan empat thermal gun.

“ACC sebagai perusahaan pembiayaan memiliki tanggung jawab sosial untuk lingkungan sekitar. Kali ini kami menyalurkan alat pelindung diri dan alat penunjang lain dalam mengatasi penyebaran virus corona untuk sembilan Puskesmas di Kecamatan Jagakarsa. Kami juga akan menyalurkan bantuan sejenis untuk daerah lain di seluruh Indonesia,” ujar Lisvianto.

ACC telah menyiapkan 16.000 masker, 600 liter cairan disinfektan, 300 liter hand sanitizer dan 1.000 sarung tangan untuk disalurkan ke fasilitas kesehatan seperti Puskesmas dan rumah sakit di daerah lain yang terdampak Covid-19 secara bertahap.

Selain menyalurkan bantuan alat pelindung diri dan alat penunjang, ACC juga telah melakukan langkah-langkah preventif untuk menghambat penyebaran virus corona.

"Setiap karyawan dan tamu yang memasuki kantor pusat maupun kantor cabang ACC wajib diperiksa suhu tubuhnya sebelum memasuki area kantor. Selain itu, ACC menyediakan Hand Sanitizer di setiap sudut kantor untuk dipergunakan oleh karyawan, pelanggan dan juga mitra ACC," katanya.

ACC juga melakukan penyemprotan disinfektan di kantor pusat dan semua kantor cabang secara bertahap.

ACC juga memberikan bantuan hand sanitizer, disinfektan dan thermal gun untuk puskesmas yang ada di Jagakarsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News