Ikut Meriahkan Pesta Laut di Carita, Sukarelawan Des Ganjar Ungkap Harapannya

Ikut Meriahkan Pesta Laut di Carita, Sukarelawan Des Ganjar Ungkap Harapannya
Sukarelawan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) ikut serta memeriahkan pesta laut yang diadakan oleh nelayan di Pantai Carita. Foto: dok Sukarelawan Des Ganjar

jpnn.com, PANDEGLANG - Sukarelawan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) ikut serta memeriahkan pesta laut yang diadakan oleh nelayan di Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu (6/8).

Koordinator Wilayah Des Ganjar Provinsi Banten, Agus R. Wisas mengatakan pesta laut ini telah diwariskan leluhur sejak dulu, sebagai ungkapan syukur atas hasil laut yang melimpah.

Dia turut menyampaikan salam dari Ganjar Pranowo kepada nelayan dan masyarakat di Carita.

"Alhamdulillah, kami sudah berpartisipasi. Kami merasa terhormat bisa berada bersama teman-teman nelayan," kata Agus di kawasan Pantai Carita.

Menurut dia, loyalis Gubernur Jawa Tengah bersama nelayan dengan ratusan kapal berlayar ke tengah laut untuk melaksanakan puncak pesta laut tersebut.

Mereka doa bersama agar ikan terus melimpah, mendapatkan keberkahan, dan keselamatan dalam aktivitas mereka di laut.

"Kami berharap nelayan lebih sejahtera kemudian selama melaut juga mendapat hasil yang baik, sehingga keluarga mereka bisa sejahtera," ucapnya.

Menurut Agus, acara pesta laut telah berlangsung dalam beberapa hari yang dihadiri oleh ribuan masyarakat. Rangkaian acara ini diantaranya diisi dengan wayang golek, hiburan rakyat seperti musik tradisional dan ratusan pedagang.

Sukarelawan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) ikut serta memeriahkan pesta laut yang diadakan oleh nelayan di Pantai Carita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News