Ikut Pilgub Maluku, Irjen Murad Ismail: Semua Sudah Matang

Ikut Pilgub Maluku, Irjen Murad Ismail: Semua Sudah Matang
Murad Ismail. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Irjen Murad Ismail menyatakan mundur dari Polri demi ikut Pilgub Maluku 2018. Dia mengaku surat pengunduran diri telah masuk ke bagian SDM (sumber daya manusia) Polri.

“Surat pengunduran diri sudah sejak tanggal 5 Januari 2017 saya kirim. Sekarang lagi diproses di SDM,” kata dia di Mabes Polri, Kamis (11/1).

Murad yang masih punya masa bakti di Polri selama setahun itu memilih mundur untuk bisa menjadi Gubernur Maluku. Bahkan kata dia, berkas untuk menjadi calon kepala daerah sudah siap semua.

“Semua sudah matang, kemarin saya sudah daftar dan berkas kami lengkap. Besok saya balik ke Ambon, tanggal 13 Januari periksa kesehatan,” tambah dia.

Mantan Dankakor Brimob ini bahkan mengklaim, dari pasangan lainnya, berkas dia paling pertama lengkap. “Satu-satunya yang berkas kemarin lengkap saya,” imbuhnya.

Soal bagaimana strategi memenangkan Pilgub Maluku, Murad enggan membeberkannya. Dia saat ini fokus untuk menjelang penetapan. “Jangan bicara strategi dahulu soalnya belum penetapan. Sekarang bicara proses hingga penetapan,” tandas alumnus Akpol 1985 ini. (mg1/jpnn)


Murad Ismial yang masih punya masa bakti di Polri selama setahun itu memilih mundur demi Pilgub Maluku.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News