Ikut Poros Mana Saja, PD Tetap Sodorkan AHY

Ikut Poros Mana Saja, PD Tetap Sodorkan AHY
Agus Harimurti Yudhoyono saat memerah susu sapi di Boyolali, Jawa Tengah. Foto: Radar Solo
  1. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan mengharapkan ada lebih dari dua poros koalisi di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Menurutnya, akan lebih baik bagi masyarakat pemilih jika ada banyak pilihan pasangan calon presiden-calon wakil presiden pada pilpres mendatang.

jpnn.com, JAKARTA - "Insyaallah lebih banyak pilihan alternatif itu kan lebih bagus buat demokrasi," kata Syarief di gedung DPR, Jakarta, Senin (16/4). 

Menurut dia, dengan adanya tiga pasang capres-cawapres maka masyarakat bisa memiliki lebih banyak pilihan. ”Daripada dua pasang lebih baik tiga pasang," ungkapnya. 

Hanya saja Syarief mengakui sejauh ini partainya belum mengambil keputusan soal arah koalisi di Pilpres 2019. Menurutnya, bisa saja PD muncul dengan poros ketiga.

"Kami belum tentukan ke mana porosnya. Ada beberapa alternatif, poros A, poros B, atau poros tengah," sebutnya.

Syarief menegaskan bahwa apa pun poros yang dipilih PD, partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu akan menyodorkan nama Agus Harimurti Yudhoyono (SHY) sebagai bakal capres ataupun cawapres. "Poros mana saja yang jelas AHY jadi capres atau cawapres. Jadi kita lihat saja," tambahnya.(boy/jpnn)


Partai Demokrat menginginkan ada lebih banyak poros koalisi pada Pilpres 2019 sehingga masyarakat punya lebih banyak pilihan.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News