Ikut Salat Subuh Berjamaah 1212, Anies Baswedan Sampaikan Tausiyah

Ikut Salat Subuh Berjamaah 1212, Anies Baswedan Sampaikan Tausiyah
Anies Baswedan ceramah di Masjid Sunda Kelapa, Menteng. Foto: ist

jpnn.com - JAKARTA - Sejak pukul 03.00 WIB, masjid Sunda Kelapa, Menteng, telah dipenuhi masyarakat Jakarta. Mereka adalah umat Islam ibu kota yang ingin mengikuti salat subuh berjamaah dalam rangka aksi damai dan doa bersama 1212.

Diawali dengan pembacaan surat Yasin sebelum adzan, rangkaian kegiatan yang dilakukan bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad ini berjalan lancar tanpa kendala.

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir bersama Sandiaga Uno. Anies pun ikut memberikan tausiyah di hadapan para jemaah yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Anies mengatakan, peringatan hari lahir Nabi Muhammad adalah kesempatan untuk mengingat sifat baik Rasulullah dan menjadi bahan untuk menilai posisi umat Islam saat ini.

"Masalah (umat Islam) muncul karena tidak berkaca pada 4 sifat tersebut," ujar Anies.

Mantan ketua Komite Etik KPK ini menjelaskan bahwa di belakang perjuangan dan perlawanan atas ketidakadilan, selalu ada sosok ulama. Hal tersebut telah terjadi sejak perjuangan menuju kemerdekaan hingga sekarang.

Karena itulah Anies menyesalkan adanya pernyataan yang menyebutkan bahwa umat Islam bukan bagian dari kebhinnekaaan.

"(Pernyataan) itu keliru, karena yang sejak awal memulai dan menjaga kebhinnekaan adalah umat Islam. Umat Islam di tanah ini menghibahkan segalanya untuk kemerdekaan," tegas Anies.

JAKARTA - Sejak pukul 03.00 WIB, masjid Sunda Kelapa, Menteng, telah dipenuhi masyarakat Jakarta. Mereka adalah umat Islam ibu kota yang ingin mengikuti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News