Ikut WSS 300 CC, Ali Adrian Pamit ke Menpora

Ikut WSS 300 CC, Ali Adrian Pamit ke Menpora
Ali Adrian (dua dari kiri) saat berbincang dengan Menpora Imam Nahrawi. Foto: M. Amjad/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Ali Adrian siap memulai perjuangannya di ajang balap World Supersport (WSS) 300 CC. Sebelum bertolak ke Spanyol, dia menyempatkan berpamitan ke Menpora Imam Nahrawi.

Pembalap sepeda motor berusia 23 tahun tersebut memang dijadwalkan latihan terlebih dulu di sirkuit Almeria, Spanyol, sebelum menjalani lomba. Menurut Menpora, Ali harus didukung oleh pemerintah karena merupakan pembalap bertalenta.

"Pemerintah memberikan dukungan. Apa yang ditunjukkan Ali ini sekaligus menjadi upaya meningkatkan dunia balap Indonesia. Munculnya pembalap potensial ini, harus memacu semua pihak untuk bisa mensupport dan melahirkan pembalap-pembalap lainnya," kata Imam, dalam jumpa pers di Kemenpora, Kamis (2/2) siang.

Menurut Imam, Indonesia perlu memiliki banyak pembalap kelas dunia. Dengan begitu, bakal banyak pihak yang akan tertarik untuk membangun sirkuit-sirkuit yang berkelas dunia di Indonesia.

"Spanyol punya 15. Indonesia cuma 1, kalau banyak, saya yakin akan lebih banyak lagi pembalap kelas dunia yang lahir," terangnya.

Sementara Ali mengakui, dirinya memang baru berpindah kelas dari Moto2 Eropa dengan motor yang CC-nya lebih besar. Kini, dia akan mengendarai motor 300 CC pabrikan Yamaha dan disponsori oleh Pertamina. "Saya latihan untuk menyesuaikan diri dengan motor baru," tandasnya. (dkk/jpnn)


Ali Adrian siap memulai perjuangannya di ajang balap World Supersport (WSS) 300 CC. Sebelum bertolak ke Spanyol, dia menyempatkan berpamitan ke Menpora


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News